Cara mendesain akuarium akrilik yang baik

- 2022-05-05-

Meskipun polietilena, polipropilena,akrilikdan plastik fluorocarbon biasanya tidak beracun, bahan dasar yang paling aman mungkin kaca. Serat kaca telah banyak digunakan. Jika disiapkan dengan benar, itu tidak beracun. Perekat untuk penyegelan termasuk resin epoksi, polivinil klorida, karet silikon (kecuali untuk beberapa produk berwarna), dan neoprena. Logam biasanya tidak digunakan, terutama di air laut yang sangat korosif. Namun, baja tahan karat sering digunakan karena toksisitasnya yang rendah, terutama pada tanaman air tawar.

Tangki air kecildapat terbuat dari kaca, dan bingkai penyangga dengan karet silikon sebagai perekat tidak diperlukan. Selain tangki air terbesar, bahan pendukung yang paling praktis untuk semua jenis tangki air adalah serat kaca. Ringan dan kuat, tidak rusak, dan dapat dengan mudah diproses menjadi bentuk apa pun. Meskipun kayu banyak digunakan, namun mudah rusak dan ngengat dimakan dan harus dilindungi. Beton bertulang, termasuk campuran yang disiapkan khusus untuk digunakan dalam air laut, merupakan bahan pendukung utama yang digunakan dalam pembangunan akuarium besar.

Di dalamakuarium modern, tangki dengan ukuran dan bentuk yang berbeda sering disatukan untuk menghindari tampilan "kotak ikan" dari beberapa akuarium formal yang lebih tua. Pemandangan tiga dimensi di belakang tangki air menciptakan ilusi jarak; Lokasi tangki air mungkin di lingkungan alami, atau mungkin diisi atau dilapisi dengan serat kaca untuk meniru semua lingkungan. Akuarium modern mencoba menampilkan lingkungan hidup alami dari berbagai ikan yang dipamerkan.

Kaca datar yang dipoles, kaca datar yang dipoles dan kaca plexiglass adalah bahan transparan yang umum. Kaca datar yang dipoles biasanya hanya digunakan di akuarium kecil karena akan pecah menjadi potongan besar saat menjadi lemah. Praktik umumnya adalah melengkapi tangki air besar dengan 2 ~ 3 lapis kaca temper. Kalaupun pecah, hanya sebatas satu lapis kaca. Plexiglass mudah tergores, tetapi bisa dipoles lagi.

Peralatan bantu daritangki airbiasanya termasuk filter, pompa udara, lampu, pemanas perendaman yang dikontrol secara termostatis elektronik atau perangkat pendingin lainnya. Di akuarium, tangki air biasanya ditempatkan bersama, jadi bisa ada filter dan pengatur suhu yang sama. Mungkin juga termasuk alat sterilisasi untuk air. Di akuarium besar dengan banyak sistem, pasokan air dalam ruangan dan fasilitas drainase terkadang sangat kompleks, melibatkan berbagai perangkat kontrol otomatis dan sistem pemantauan kualitas air. Alat kelengkapan pipa kaca (misalnya, alat kelengkapan pipa yang digunakan untuk mengembang dan mengedarkan air di akuarium) mahal dan rapuh, sehingga hanya digunakan jika toksisitas rendah harus dijamin. Yang banyak digunakan adalah pipa PVC yang tidak diperbesar. Kadang-kadang pipa serat kaca dan pipa asbes yang dilapisi resin epoksi juga digunakan, tetapi pipa timbal dan pipa karet keras telah ditinggalkan. Remis dan teritip akan tumbuh di pipa menggunakan air laut, mengakibatkan pendangkalan Untuk organisme yang tersumbat, jika dua set pipa digunakan dan satu set digunakan setiap minggu, pertumbuhan organisme ini dapat dihindari. Setelah pipa kering, beberapa organisme di dalam pipa akan mati. Saat pipa digunakan kembali, organisme ini akan hilang.

KINGSIGN® AKRILIKmengkhususkan diri dalam semua jenis lembaran akrilik, jendela akrilik, terowongan akrilik, aula laut akrilik, akuarium akrilik, kolam renang akrilik, tangki ikan akrilik, bagian pemrosesan setengah jadi akrilik, lem akrilik ikatan akrilik, lembaran akrilik melengkung, akrilik skala besar layanan pemasangan lembaran. untuk rincian, silakan berkonsultasi: 0086 13370079013(Whatsapp/Wechat)